Sabtu, 04 Juni 2016

Pantangan Makanan Untuk Penderita Tumor Ovarium

Standard

Pantangan Makanan Untuk Penderita Tumor Ovarium


Pantangan Makanan Untuk Penderita Tumor Ovarium

Apakah Anda ingin sembuh dengan cepat dari penyakit tumor ovarium yang Anda derita saat ini ? Jika iya, maka perhatikanlah asupan makanan Anda. pastikan Anda mengetahui pantangan makanan untuk penderita tumor ovarium.

Agar penyakit tumor ovarium Anda sembuh lebih cepat, maka melakukan pengobatan tumor ovarium saja belum cukup. Anda juga harus membatasi asupan makanan Anda sehari-hari.

Karena tidak semua makanan dapat di konsumsi oleh penderita tumor ovarium. Salah-salah Anda justru mengkonsumsi makanan yang bisa memicu kondisi yang lebih parah dari penyait tumor ovarium tersebut.

Apa sajakah makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita tumor ovarium ? Berikut beberapa makanan yang masuk list pantangan makanan untuk penderita tumor ovarium.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita Tumor Ovarium


  1. Info Pantangan Makanan - Makanan pertama yang masuk pantangan kista ovarium adalah makanan yang di olah dengan cara di bakar. Baik itu sate, steak, jagung bakar, dan yang lainnya. Makanan jenis ini tidak hanya bisa membuat tumor berkembang lebih cepat tapi juga dapat memicu kanker.
  2. Dari jenis buah-buahan, penderita tumor ovarium harus menjauhi durian, nangka, lengkeng, nanas, anggur, dan duku. Selain mengandung alkohol, juga dapat berpotensi mengembangkan sel kanker.
  3. Selanjutnya, makanan yang mengandung lemak tinggi. Seperti gorengan, jeroan (otak, hati, limpa, dll), kulit, seafood (kepiting, kerang, udang, dll), produk susu dan olahannya (keju, margarine, es krim, yoghurt), makanan bersantan, dll.
  4. Penderita tumor ovarium juga sebaiknya menjauhi makanan yang di awetkan dengan menggunakan bahan kimia. Baik buah yang di keringkan, snack, ataupun makanan kaleng dan makanan kemasan lainnya.
  5. Dari jenis sayuran, penderita tumor ovarium tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi sawi, tauge, dan kangkung. Dikarenakan sayuran tersebut dapat mengurangi efektivitas kerja obat.
  6. Makana pedas juga sebaiknya di hindari dulu sebelum Anda benar-benar sembuh. Cabai yang terkadung dalam makanan pedas dapat menurunkan jumlah oksigen di dalam tubuh Anda.
  7. Junkfood / makanan siap saji juga sebaiknya tidak Anda konsumsi dulu.
  8. Selain sayur dan buah, Anda juga sebaiknya membatasi asupan daging-dagingan. Baik itu daging merah (sapi, kerbau, kambing, babi, dll) ataupun daging unggas (bebek, ayam, dll).
  9. Daftar pantangan makanan untuk penderita kista ovarium yang terakhir adalah minuman dan makanan yang mengandung alkohol (tape, wine, bir, tuak, dll), soda, kopi, minuman penambah stamina dan minuman berkarbonasi lainnya.

Itulah beberapa daftar makanan yang masuk dalam list pantangan makanan untuk penderita kista ovarium. Selain menjaga pantangan makananya, pastikan Anda juga merubah pola hidup Anda secara keseluruhan. Dan beberapa diantaranya adalah olahraga, menghindari rokok dan asapnya, memperbanyak konsumsi air putih, memperbanyak konsumsi makanan sehat, dan istirahat dengan cukup.

Terima kasih telah menyimak. Semoga pembahasan pantangan makanan kista ovarium di atas bisa bermanfaat untuk kita semua :)

Pantangan Makanan Untuk Penderita Tumor Ovarium