Sabtu, 04 Februari 2017

Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Empedu Yang Lengkap

Standard
Pantangan Makanan Batu Empedu - Anda penderita batu empedu wajib tahu nih makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi. Dengan demikian, kondisi yang lebih parah dari batu empedu dapat di minimalisir.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Empedu Yang Lengkap


Pantangan Makanan Batu Empedu
Memiliki batu empedu membuat Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam mengkonsumsi makanan. Tidak boleh sembarangan! Terlebih lagi makanan yang berlemak.

Tahukah Anda, jika 80% batu empedu terbentuk dari kolesterol dan 20% nya lagi dari bilirubin?

Dan apakah Anda tahu?, saat penderita batu empedu konsumsi makanan berlemak atau makanan dengan kolesterol tinggi, gejala yang sudah ada justru dapat semakin memburuk, dan rasa nyeri yang muncul semakin parah?

Karena itulah, kami di sini akan memberikan informasi seputar pantangan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita batu empedu.

Lalu, apa sajakah makanan yang harus dijauhi oleh penderita batu empedu? Berikut list pantangan makanan batu empedu untuk Anda. Lengkap!

Inilah Daftar Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Batu Empedu


Pantangan Makanan Batu Empedu
Menjaga pantangan makanan batu empedu selain bermanfaat untuk mencegah kambuhnya gejala, juga bermanfaat untuk membantu proses pengobatan yang sedang Anda jalani lebih optimal.

Berikut adalah makanan yang di larang bagi penderita batu empedu:

  1. Aneka gorengan,
  2. Makanan bersantan
  3. Cake
  4. Susu full cream dan produk olahannya seperti susu, margarin, keju, dll.,
  5. Jeroan
  6. Kulit ayam
  7. Daging-dagingan
  8. Makanan cepat saji (junkfood)
  9. Seafood terutama kepiting
  10. Minuman ringan (soda, minuman berenergi, dan minuman berkarbonasi lainnya)
  11. Alkohol
  12. Makanan olahan dan makanan kemasan yang memiliki bahan pengawet kimia, seperti makanan kaleng, daging atau ikan asap, snack, dll.
  13. Makanan tinggi garam, seperti acar, bumbu masak instan, mie instan, dll.
  14. Kacang-kacangan
  15. Roti putih, pasta tepung halus, beras putih dan gula rafinasi
  16. Makanan Pedas
  17. Kafein, baik yang terdapat dalam teh, kopi, coklat, atau makanan dan minuman lainnya.

Ternyata, cukup banyak juga, ya, pantangan makanan bagi penderita batu empedu?. Kendati demikian, demi kesehatan Anda, Anda harus rela 'membuang' makanan-makanan di atas dari menu Anda.

Di samping itu, Anda juga sebaiknya menghindari konsumsi makanan ang diproses dengan cara dibakar atau dipanggang. Pastikan juga Anda cukup istirahat dan menghindari stres.

Selain dengan operasi, penyakit batu empedu yang Anda derita juga masih bisa diobati secara alami, yakni dengan mengkonsumsi jelly gamat QnC secara rutin. Informasi lengkap khasiat QnC untuk batu empedu, silakan KLIK ≫ Obat Penghancur Batu Empedu Alami

Demikian artikel kesehatan mengenai "Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Empedu" yang bisa saya share di sini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi perantara untuk kesembuhan Anda :) - Salam sehat

Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Empedu Yang Lengkap