Jumat, 21 Oktober 2016

Pantangan Makanan Untuk Penderita Infeksi Ginjal Terlengkap

Standard
Info Pantangan Makanan - Blog yang tepat untuk dikunjungi Anda yang sedang mencari informasi pantangan makanan untuk penderita infeksi ginjal terlengkap.

Disini, Anda tidak hanya akan mendapatkan informasi seputar pantangan makanan infeksi ginjal saja. Tapi, Anda juga akan mendapatkan solusi terbaik untuk mengatasinya.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Infeksi Ginjal Terlengkap


Sangat penting sekali untuk Anda semua penderita penyakit infeksi ginjal mengetahui apa saja makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita infeksi ginjal.

Menjauhi makanan yang menjadi pantangan untuk penderita infeksi ginjal, selain dapat mencegah kondisi yang lebih parah, juga dapat membantu proses pengobatan yang sedang Anda lakukan berjalan lebih maksimal.

Hal ini karena ada beberapa jenis makanan yang bersifat menghambat penyerapan obat oleh tubuh. Dan 2 diantaranya adalah kangkung dan tauge.

Penasaran apa sajakah makanan yang masuk list pantangan makanan untuk penderita infeksi ginjal? Berikut beberapa makanan yang harus dijauhi oleh penderita infeksi ginjal.

Daftar Pantangan Makanan Untuk Penderita Infeksi Ginjal

Pantangan Makanan Untuk Penderita Infeksi Ginjal Terlengkap

  • Makanan pertama yang tidak boleh dikonsumsi penderita infeksi ginjal adalah makanan dengan kandungan protein tinggi. Diantaranya: Telur (terutama kuningnya), daging-dagingan (daging merah dan unggas), udang, dan lainnya.
  • Penderita infeksi ginjal juga sangat tidak disarankan untuk konsumsi umbi-umbian. Selain memiliki protein yang cukup tinggi, umbi-umbian ini juga memiliki kandungan gula yang cukup tinggi.
  • Produk susu dan olahannya seperti keju, margarine, es krim, dan lainnya juga masuk dalam makanan yang harus dijauhi penderita infeksi ginjal.
  • Jika Anda seorang vegetarian dan juga penderita infeksi ginjal, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi sayuran dalam jumlah yang banyak. Batasi asupan sayuran Anda. Karena di dalam sayuran terdapat kandungan mineral yang cukup banyak.
  • Selain sayuran, beberapa jenis buah-buahan juga masuk dalam daftar pantangan makanan infeksi ginjal. Diantaranya: Semangka, jeruk, alpukat, pepaya, dan pisang.
  • Tidak hanya penderita infeksi ginjal, Anda yang masih sehatpun sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet kimia. Baik buah yang di keringkan, snack, maupun makanan kaleng lainnya seperti korned dan sarden.
  • Minuman yang mengandung alkohol (wine, bir, tuak, dll) serta minuman lainnya yang memiliki kandungan tinggi gula seperti soda, minuman ringan, minuman penambah energi, dan minuman berkarbonasi lainnya juga harus di STOP.
  • Selain makanan yang mengandung gula tinggi. Baik seperti coklat, permen, aneka kue, es krim, dan lainnya, makanan yang memiliki kadar garam tinggi juga tidak boleh dikonsumsi penderita infeksi ginjal.
  • Makanan dengan kandungan garam tinggi, selain dapat memproduksi air dalam tubuh lebih banyak, juga dapat memicu tekanan darah tinggi yang dapat memperparah ginjal.
  • Makanan yang memiliki kandungan kolesterol dan lemak trans juga sebaiknya dihindari. Daiantaranya: gorengan, makanan bersantan, jeroan, dll.
  • Anda penderita infeksi ginjal juga harus membatasi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan menghindari makanan yang memiliki kandungan oksalat atau makanan sumber vitamin C, seperti : bayam, biji-bijian / kacang-kacangan, gandum, teh, strawberry, jeruk, cokelat, dll.

Itulah beberapa pantangan makanan untuk penderita infeksi ginjal yang harus Anda jauhi. Disamping menghindari makanan di atas, pastikan Anda untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup, memiliki olahraga ringan seperti joging di pagi hari, hindari rokok dan stres.

SOLUSI PENGOBATAN:

Pantangan Makanan Untuk Penderita Infeksi Ginjal Terlengkap

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai pantangan makanan untuk penderita infeksi ginjal. Semoga artikel kesehatan di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Infeksi Ginjal Terlengkap